Pemain Bola Bertato yang Terkenal di Eropa

Seni rajah atau yang lebih dikenal dengan nama tato merupakan seni lukis yang menjadikan tubuh sebagai kanvasnya. Fungsi mentato tubuh bisa bermacam-macam, tergantung dari bagaimana pemilik tato tersebut mengartikannya. Seni tato ini banyak diminati oleh masyarakat, tidak terkecuali para pemain sepak bola. Alasan dibalik pembuatannya dapat beragam, seperti keinginan untuk terlihat keren, mengenang momen-momen spesial dan menunjukkan bukti kasih sayang untuk keluarga. Berikut ini merupakan beberapa pemain bola bertato di Eropa:

1. Sergio Ramos

Sergio Ramos merupakan pemain dari kesebelasan sepak bola Real Madrid. Kapten yang berposisi sebagai pemain bertahan tersebut memiliki tato yang hampir menutupi sekujur tubuhnya. Keseluruhan tato yang dibuat oleh pemain berkebangsaan Spanyol ini merupakan serangkaian kisah tentang karir profesionalnya sebagai pesepak bola, keyakinan religius dan tentang keluarganya. Salah satunya yaitu tato yang dibuat pada lengan kirinya untuk mengenang mantan teman setimnya, Antonio Puerta yang meninggal pada usia 22 tahun saat membela Sevila pada tahun 2007.

READ  Nama Pemain Bola Islam Terkenal, Ini Daftarnya

2. Neymar

Pemain asal Brazil yang saat ini tengah berkarir bersama klub Paris Saint Germain masuk dalam jajaran pemain sepak bola bertato. Selain beberapa gambar-gambar seperti tangan yang tengah berdo’a dan lambang mahkota di jarinya, hampir seluruh tato yang dibuat Neymar merupakan sebuah tulisan.

Salah satunya yaitu kata Tudo Passa yang terletak di leher sebelah kiri yang memiliki makna “Semuanya pasti berlalu”. Begitu pun tato yang menunjukkan tulisan sebanyak empat baris di dada sebelah kanannya. Tato tersebut merupakan do’a yang selalu diucapkan sebelum bertanding. sekaligus makna kasih sayang untuk sang Ayah.

3. Zlatan Ibrahimovic

Pemain jangkung yang memiliki keahlian dalam bela diri ini sangat senang mengoleksi tato di tubuhnya. Zlatan mengungkapkan bahwa tato baginya merupakan sebuah obat yang menyembuhkan. Beberapa tato yang dimiliki pemain AC Milan tersebut salah satunya yaitu angka-angka yang terletak di pergelangan tangan kanan milik Ibra. Tato tersebut ternyata mengacu pada tanggal lahir saudara-saudaranya.

READ  Gelandang Bertahan Terbaik Dunia, Inilah Deretannya

Beberapa yang unik yaitu tato pertama Zlatan yang terletak di perutnya, tatto tersebut terlihat agak samar. Menurut keterangan Zlatan tato tersebut ditulis dengan tinta putih yang memiliki arti “Hanya Tuhan yang dapat menilai saya”.

4. Memphis Depay

Berbicara mengenai pemain bola bertato tidak sah rasnya kalau tidak menyebut nama Memphis Depay. Pemain dari kesebelasan sepak bola Olympique Lyons tersebut memiliki ciri khas tato yang telah dikenal seluruh fans sepak bola, yaitu sebuah tato bergambar singa yang menutupi seluruh punggungnya.

Depay mengungkapkan bahwa tato singa tersebut merupakan sebuah representasi karakternya, tato tersebut dibuatnya ketika membela klub Manchester United di tahun 2015. Gambar singa dengan ukuran yang lumayan besar tersebut membutuhkan waktu pengerjaan selama 24 jam.

5. Lionel Messi

Bintang Barcelona yang tahun ini kembali menempatkan namanya pada pencetak gol terbanyak di La Liga ini memiliki tato yang menutupi keseluruhan lengan kanannya. Pemain berkebangsaan Argentina tersebut diketahui memiliki tato pertamanya di punggung sebelah kanan dengan wajah sang ibu. Messi membuat tato pada momen-momen spesial, seperti saat kelahiran anak pertamanya yang bernama Thiago Messi dengan menggambar dua tangan mungil milik sang bayi beserta namanya.

READ  Pencetak Gol Terbanyak Liga Champion 2020/2021

Kemudian sang kapten Argentina tersebut mentato hitam seluruh kaki kirinya dari bawah lutut sampai pergelangan dengan menyisakan dua gambar tangan sang bayi. Salah satu tato yang menutupi lengan kiri Messi, tepatnya menghiasi siku tangannya terinspirasi dari sebuah hiasan jendela pada sebuah bangunan terkenal di Barcelona yaitu Sagrada Familia.

Itulah informasi beberapa pemain bola bertato di Eropa. Mengekspresikan diri bagi kebanyakan pemain sepak bola, terutama di Eropa yaitu dengan mentato tubuhnya. Selain sebagai kenangan akan momen-momen spesial, mentato tubuh dengan gambar angka-angka, tulisan dan simbol-simbol tertentu membuat para pemain tersebut merasa termotivasi.

You May Also Like

About the Author: Sakura Kireina