Striker Muda Berbakat Dari Eropa

Striker muda berbakat sering menjadi sorotan dunia. Selain usianya yang masih muda, kegigihan dan solidaritas mereka patut diberi apresiasi. Semakin ketatnya persaingan dalam sepak bola, para striker muda ini justru semakin giat berlomba menjadi yang terbaik untuk negara dan tim-nya. Popularitas para striker ini juga dilihat dari sejarah perjuangan latihannya yang keras. Mereka digadang-gadang akan menjadi penerus Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Berikut adalah striker muda berbakat yang perlu diketahui bagi penggemar sepak bola:

1. Kylian Mbappe

Striker asal Perancis ini memulai debut club bersama AS Monaco sebagai pemain cadangan. Kemudian di tahun 2017, Mbappe resmi bermain sebagai penyerang untuk Paris Saint-Germain. Pria berusia 23 tahun ini adalah pemain yang berbakat. Kegigihannya dan latar belakang orang tua yang juga pelatih, membuat pria dengan tinggi 178 cm ini berhasil mencetak gol ke seratus di usianya yang hampir menginjak dua puluh satu tahun. Pemain asal Perancis ini sudah mencetak 26 gol dari 44 kali penampilan pada ajang sepak bola bergengsi, termasuk Liga Champions.

READ  Gaji Pemain Bola Termahal di Dunia Tahun 2021

2. Joao Felix

Pemuda kebangsaan Portugis ini lahir pada 10 November 1999. Sepanjang pertandingan sejak tahun 2017 hingga 2021, pesepak bola dengan tinggi 181 cm ini sudah mencetak 85 gol dari empat klub bola dalam tiga belas pertandingan yang pernah dilakukan. Diketahui Felix mendapat dukungan penuh dari ayahnya yang juga pemain sepak bola. Pemain berusia 22 tahun ini memulai debut profesionalnya dalam FC  Porto, namun beraksi dalam FC Benfica selama tiga tahun.

3. Erling Haaland

Mengawali debut bersama Borussia Dortmund, Haaland mampu menorehkan prestasi dengan mencetak tujuh gol di tiga penampilan perdananya. Pemain penyerang tengah tersebut memulai bermain secara profesional bersama Bryne FK dan membobol delapan belas gol dalam empat belas pertandingan. Sang ayah juga merupakan mantan pemain bola dan Mino Raiola memantapkan sayap Haaland menuju liga demi liga. Striker dengan tinggi 194 cm ini pun pernah bergabung dengan klub bola Austria, RedBull Salzburg dan melancarkan enam bels gol dalam tujuh belas pertandingan. Hal ini juga yang menarik perhatian Dortmund untuk mengontrak pesepak bola berkebangsaan Norwegia itu dengan €20 Juta selama empat setengah tahun.

READ  Gaji Pemain Bola Termahal di Dunia Tahun 2021

4. Alexander Isak

Alexander Isak lahir pada 21 September 1999. Pemain berkebangsaan Swedia ini berakhir di kandang Real Sociedad, setelah lima kali transfer pemain sejak tahun 2015 silam. Prestasinya di dunia sepak bola, dalam kurun waktu dua tahun terakhir pemuda berkulit eksotis ini membobol total 26 gol dalam 25 pertandingan. Striker dengan tinggi 190 cm ini pun sangat mengidolakan Zlatan Ibrahimovic. Tak heran, Isak pun disebut-sebut akan meneruskan jejak idolanya.

5. Myron Boadu

Kali ini striker asal Belanda, Myron Boadu masuk dalam daftar striker muda berbakat. Kiprahnya di klub nasional Belanda dan Alkmaar Zaanstreek dalam dua tahun belakangan mampu mencetak 22 gol dalam 47 penampilan. Pernah mengalami cedera hingga harus absen pada musim 2017-2018, tak menyurutkan semangat pemuda kelahiran 2001 ini untuk berlaga di kejuaraan UEFA pada 2019 dengan prestasi yang luar biasa pula.

READ  Gaji Pemain Bola Termahal di Dunia Tahun 2021

Demikian para striker muda berbakat yang patut diapresiasi. Masih banyak lagi yang belum disebutkan di atas. Beberapa dari mereka pun mendapat bayaran yang lebih tinggi karena mempunyai bakat yang menguntungkan bagi tim negara masing-masing. Meski bangsa Indonesia masih tertatih menuju daftar itu, sewajarnya para pemain tetap disiplin berlatih dan melakukan pertandingan-pertandingan kecil agar kekuatan tim menjadi lebih kuat. Masyarakat dunia menunggu penyerang dari Indonesia menyaingi para striker di atas.

You May Also Like

About the Author: Sakura Kireina